Thursday 8 December 2016

Mengenai spesifikasi drum metal

Secara umum, drumsets untuk musik metal dikenal berukuran lebih besar dibanding drum pada umumnya. Bass drum dan tom khususnya punya diameter yang lebih besar dan dalam. Mengingat bentuk dan ukurannya yang lebih besar ini, tak heran harga drum khusus musik metal sedikit lebih mahal.

So, bersiaplah merogoh kocek dalam ketika beli drum. Jangan merasa rugi karena telah menggelontorkan budget yang besar demi drum idaman. Mari kita bicarakan secara spesifik mengenai apa saja yang akan kamu dapat saat memilih drum metal sebagai pilihan:

a.      bass Drum

Untuk bass drum, biasanya menggunakan ukuran 22 "atau lebih besar akan cukup standar. Namun, ada banyak drumer metal yang juga menggunakan drum bass yang lebih kecil juga. Igor Cavalera, mantan Sepultura, adalah salah satunya. Banyak drummer metal menggunakan dua bass drum, tapi sebenarnya itu tidak perlu. Seua adalah asalah preferensi pribadi . Namun, jika ada anggaran lebih, pedal ganda memang menjadi pilihan yang lebih baik.

b.      snare drum

Snare drum metal kemungkinan  berdiameter 14 "diameter dan tidak ada yang lebih kecil. Kedalamannya bisa mencapai 5,5"- 8 ". ukuran diameter yang lebih besar dengan kedalaman yang lebih besar akan menghasilkan suara yang berbeda dengan ciri khas metal yang hilang. So, pastikan ukuran snare sudah sesuai dengan kaidah musik metal

c.       Toms

Pemilihan tom-tom ini sebenarnya sangat bergantung pada preferensi. Beberapa memilihi untuk menggunakan dua atau tiga tom-tom tandar berukuran 12 ", 13", 16". Jika tidak mampu mendapatkan toms dengan ukuran tersebut alternatifnya bisa memilih toms dengan ukuran 12 ", 14", 16 "

Mengenai merek, sulit untuk menunjukkan merek tertentu yang dinilai sebagai drum terbaik untuk musik metal. Sebab kini sudah banyak perusahaan pembuat drum yang memproduksi drum khusus untuk musik metal. Sebaiknya pilih yang menurutmu paling kredibel saja.


http://id.yamaha.com/id/music_education/courses/teens_and_adults/drums/

No comments:

Post a Comment