Sunday 6 March 2016

Semangat Membuat Drum Sendiri Penuh Rintangan

Membuat seruling dari bambu, mungkin bisa saja dengan mudah kita lakukan, tapi pernahkah kalian berpikir untuk membuat sebuah set drum sendiri? Drum memang satu alat musik yang boleh dibilang besar dan banyak ornamennya. Dan pasti akan dibilang mustahil untuk membuat sebuah drum set sendiri kan. Tapi saat ini bukanlah suatu hal yang mustahil, hal itu dibuktikan oleh seorang seniman asal Gunungkidul.

Ginanjar, seorang anak band yang ingin beli drum berbahan acrylic, namun uang belum cukup, karena memang kualitas drum acrylic sangat bagus dan terbaik di kelasnya. Usaha Ginanjar untuk membuat drum sendiri ini bukannya berjalan mulus seperti jalan tol, karena untuk menemukan tuning yang standar saja ia memerlukan perjuangan, karena tuning yang standar ini agar bagian-bagian dari drum memiliki suara yang sangat ideal, perlu
percobaan berulangkali dan jelas kegagalan berkali-kali pula.

Bahkan, pria lulusan pendidikan kesehatan ini mengaku sempat frustasi karena merasa gagal menemukan tuning yang bagus. Ditambah lagi waktu itu, orang tua Ginanjar sempat meragukan keinginan putranya yang seharusnya menjadi perawat ini untuk fokus menjadi perajin alat musik drum. Bukan mental pengusaha namanya jik menyerah begitu saja karena kegagalan.

Beruntung Ginanjar memiliki modal awal yang di dapat dari hasil bekerjanya di Kalimantan sebagai salah satu staf bidang keselamatan kerja, dapat digunakannya untuk membuat drum berbahan acrylic. Namun sayang, cobaan datang kembali menimpanya, kali ini giliran jempol tangan kanannya yang terkena rajaman router hingga terluka cukup parah, ini terjadi saat ia menyelesaikan alah satu potongan bagian drum.

Saat itu Ginanjar sempat nyerah, karena kejadian itu tangan tidak bisa untuk kerja. Ada kalau 13 sayatan, namun beruntung bisa mengobati sendiri, karena dia memang orang kesehatan. Kembali lagi semangat Ginanjar tak pernah juga padam untuk membuat drum impiannya yang berkualitas dan tidak beli drum dan beli speaker aktif dengan budget melimpah. Inilah motivasi Ginanjar yang mungkin akan menginspirasi kalian semua.

No comments:

Post a Comment