Wednesday 10 August 2016

Tips beli gitar online

Salah satu kekurangan ketika kita memilih beli gitar secara online adalah tida bisa benar-benar mencoba gitar yang akan dibeli. Hal inilah yang membuat kebanyakan orang menjauh untuk belanja gitar secara online bahkan ketika belanja online terbukti lebih murah dan mudah.

Sangat tidak masuk akal membeli gitar yang tidak pernah kita coba sebelumnya kan?
Lebih baik mencari di banyak took music dan mencoba semua gitar yang kemungkinan cocok dengan selera music kita nari kemudian memilih salah satunya. Tapi, hey ini jaman yang sudah modern dengan waktu bekerja yang semakin padat. Apakah kamu yakin masih punya waktu untuk berkeliling dari satu toko ke toko lain?

Nah sebenarnya ada kita beli gitar online agar kamu tidak tertipu atau salah pilih.

A.      Cara pertama bisa dengan melihat-lihat di website mengenai gitar yang akan dibeli, kemudian menghubungi dealer masing-masing dan cobalah gitar yang akan kamu beli. Jadi tidak sepenuhnya online karena ada aktifitas offline juga yang dilakukan. Meskipun dalam benak kita hal tersebut nampaknya mudah dilakukan, kenyataannya tidak demikian. Sebab seringkali informasi dalam website dan toko offline tidak sama sehingga kita harus kecewa saat toko menginformasikan gitar yang akan kita beli out of stock.

B.      Cara kedua kita beli dulu gitar secara online kemudian setelah gitar sampai dirumah cobalah untuk menilai kenyamanan dan kualitasnya. Jika tidak pas kamu bisa mengembalikannya ke toko online asal tidak ada yang rusak. Toko online biasanya masih membuka kesempatan pengembalian barang jadi jangan khawatirkan masalah ini. Jika ingin mencoba gitar lainnya berikan jeda selama satu bulan.

C.      Cara ketiga, beli di toko online yang direkomendasikan oleh teman atau guru musikmu. Karena sudah terbukti lebih terpercaya maka lebih aman jika kamu beli gitar di toko online tersebut. Pastikan mendapat garansi resmi ya.

No comments:

Post a Comment